cari duit via internet

___

Senin, 28 Juni 2010

Remote komputer Menggunakan VNC Via Internet


Kebanyakan orang sudah dapat menggunakan VNC untuk remote pada jaringan Local. Ini mudah saja dilakukan kerena tidak menggunakan ip public (IP internet).Tetapi bagaimana bila kita ingin menggunakan Software VNC untuk Remote Komputer bersekala international menggunakan jalur internet. Perlu Anda ketahui software VNC. Tidak bisa melewati paket Firewall itu mengapa walau kita ingin remote jaringan local Firewall pada windows perlu di matikan dahulu.sama halnya bila kita ingin menggunakan VNC untuk remote jaringan bersekala international disini Anda perlu mematikan firewall pada windows dan juga memberikan hak akses VNC pada Router Anda. Pada artikel ini kami memberikan contoh remote besekala international dengan menggunakan Speedy.

Pada gambar diatas Anda melihat posisi Firewall dalam keadaan ON atau enabled sekarang bagai mana. Agar Router dapat mengijinkan VNC untuk masuk kedalam jaringan kita yang menggunakan Speedy. Langka pertama yang harus anda lakukan adalah mendaftarkan Alamat ip computer yang di remote menggunakan VNC caranya lihat gambar berikut: 
Setelah langka diatas Anda lakukan. Langka berikutnya adalah: 
Melakukan Port Forwading yang artinya melakuka pendaftaran Port VNC(5800)untuk dapat akses ke jaringan kita. Setelah itu klik Apply.bila langka diatas anda lakukan dengan benar Seharusnya anda sudah bisa melakukan remote jaringan bersekala international menggunakanSoftware VNC.Untuk dapat melihat ip public Anda silakan masuk ke website. www.myipaddress.com Satu lagi yang perlu kami sampaikan pada icon vnc disudut kanan bawah (VNC Server)Klik Options. Lalu pilih connections akan tampil gambar seperti dibawah ini: 

_